Home / Luwu Timur

Minggu, 21 November 2021 - 10:23 WIB

Bupati Lutim Resmikan  Pemanfaatan Mesjid senilai  3,7 M

  Dibaca Sebanyak : 32 Orang

 

Sawerigading News – Bupati Luwu Timur , Budiman meresmikan pemanfaatan mesjid raya Babusalam di Desa To Kalimbo Kecamatan Towuti . Mesjid megah yang berdiri di bibir danau Towuti ini selain sebagai tempat ibadah keberadaannya juga makin mempercantik wajah pesisir Danau Towuti .

Peresmian ini dilakukan tepat pada hari Jumat ( 19/11/2021 ) . Di mesjid ini pula Bupati Lutim bersama rombongannya menunaikan ibadah shalat jumat dilanjutkan dengan acara syukuran .

Menurut Bupati Luwu Timur , wajib kita syukuri semuanya, mesjid raya ini akhirnya rampung dikerjakan dan sudah bisa dijadikan tempat beribadah dan aktivitas pengembangan syiar islam .

Dimasa kepemimpinannya, Budiman mengatakan, pembangunan infrastruktur harus berjalan seiring dengan pembangunan spiritual keagamaan . Olehnya rumah ibadah yang tidak layak ajan diperbaiki meski pembangunannya dilakukan secara bertahap lewat bantuan dana hibah .

” Jadikan mesjid ini sebagai milik kita bersama sehingga semua pihak ikut menjaga dan merawatnya, dan saya berharap bukan hanya bangunannya saja yang megah , tapi lebih dari itu dari mesjid ini akan berkembang pemahaman keislaman sehingga Luwu Timur akan menjadi daerah yang senantiasa mendapat rahmat dari Allah . ” Ujar Budiman .

Agenda peresmian mesjid Raya ini juga dihadiri Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Kadis PUPR, Sahmuddin, Kadis PMD, Halsen dan Plt. Camat Towuti, Saenal.

Ketua Pembangunan Masjid Raya Babussalam, Hatta menerangkan bahwa, proses pembangunan masjid Raya Babusalam ini dilakukan kurang lebih Lima Tahun lamanya . menelan anggaran sekitar 3,7 miliar lebih .

Sumber pedanaannya berasal dari swadaya masyarakat , Bantuan Dana Hibah Pemerintah Luwu Timur dan dari bantuan PT Vale .

Meski sudah bisa digunakan sebagai tempat beribadah, Hatta juga menyampaikan masih banyak fasilitas yang akan dilengkapi seperti tepat wudhu, wc , termasuk penataan pelataran halaman mesjid belum dibangun. ” Tentu ini masih membutuhkan anggaran lagi dan Insa Allah akan kami selesaikan secara bertahap . Untuk itu dibutuhkan bantuan kepada siapa saja yang ingin menyumbang agar semua fasilitas di mesjid ini bisa dirampungkan. ” Tutup Hatta . (Sawerigading news/***)

Share :

Baca Juga

BAZNAS

BAZNAS Melakukan Sosialisasi di 5 Desa Seberang Danau Towuti Sekaligus Penyaluran Paket Santunan Kaum Dhuafa

Luwu Timur

Husler : Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah Lutim yang Melakukan Studi Banding ke Provinsi Bali Sebaiknya di Karantina dulu di Makassar

Luwu Timur

Peduli Covid 19, To Taipa dan KKTB Siap salurkan Bantuan di Lutim

DPRD Luwu Timur

Husler Apresiasi Saran DPRD Terkait Laporan Keuangan Daerah TA. 2019

Luwu Timur

Kunjungi Keluarga Korban Banjir, Bupati Beri Bantuan dan Motivasi.

Luwu Timur

Husler – Budiman Unggul di Survei, Wulan Safitri : Jangan Terlena

Luwu Timur

Ini 7 Point Tanggapan PT CLM Terkait Aksi Demontrasi Swara Muda Pongkeru

Luwu Timur

Tingkatkan Kapasitas Pengurus, Bupati Luwu Timur Apresiasi Bimtek TP PKK Desa