Home / Luwu Timur

Jumat, 12 November 2021 - 05:29 WIB

Sidang Sinode GKST, Bupati Luwu Timur Disambut Bupati Morut

  Dibaca Sebanyak : 39 Orang

Sawerigading News – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri pembukaan acara Sidang Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) ke 47 di Gedung Pesparawi Kabupaten Morowali Utara (Morut) Kecamatan Lembo Desa Beteleme, Kamis (11/10/2021) siang.

Rombongan Bupati disambut Bupati Morowali Utara, dr. Delis Julkarson Hehi, bersama Ketua Majelis Sinode GKST, Pdt. Jetroson Rense, M.Th bersama Pdt. Julianus Tolewo, S.Th, M. Kons (Sekum) dan Pdt. Robinson Perutu, S.Th, MM (Ketua II).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair, Perwira Penghubung, Mayor Inf. Martinus Pagasing, Sekda, H. Bahri Suli dan beberapa Kepala OPD dan Camat Lingkup Pemkab Luwu Timur.

Sidang Sinode ke 47 GKST mengangkat tema “aku adalah yang awal dan yang akhir” dengan sub tema “hanya dengan berharap pada Allah, GKST senantiasa memperjuangkan keadilan, keamanan, kesehatan dan kesejahteraan”. Sidang Sinode ini berlangsung selama empat hari, 11-14 Nopember 2021.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya mengajak GKST untuk tetap bersinergi dengan Pemerintah daerah dan membawa kemajuan bagi daerah. Ia juga berharap hasil sidang sinode ini nantinya dapat bermanfaat untuk membawa kebaikan bagi jemaat khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Selamat melaksanakan sidang, saya berharap GKST tetap menjadi bagian penting dari Pemerintah,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Morowali Utara, dr. Delis Julkarson menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan Sidang Sinode GKST ke 47. Ia berharap, sidang ini akan menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang akan memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas pelayanan GKST.

Ia juga mengingatkan terkait penerapan Protokol Kesehatan selama pelaksanaan Sidang Sinode berlangsung. “Saya himbau kita semua tetap menjaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Ketua Majelis Sinode GKST, Pdt. Jetroson Rense menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemkab Morowali Utara sehingga pelaksanaan Sidang Sinode GKST ke 47 ini dapat dilaksanakan.

Lanjutnya, sidang sinode ini merupakan momentum menggumuli kembali perjalanan bergereja dalam menunaikan panggilan Kristus ditengah-tengah dunia. Ia juga menyampaikan terimakasih atas kerja keras seluruh panitia pelaksana sehingga sidang ini boleh berjalan.

Asisten Administrasi Umum, Mulyono saat mewakili Gubernur Sulawesi Tengah membuka kegiatan tersebut mengatakan, sidang GKST merupakan momentum strategis dalam rangka memilih pengurus dan mencetuskan ide-ide program yang bermanfaat bagi kesinambungan pembangunan mental spiritual keagamaan khususnya dikalangan umat kristiani Sulawesi Tengah.

Terakhir, ia menghimbau kepada para pendeta agar selalu menyelipkan himbauan-himbauan terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan. (Sawerigading Newshms/ikp/kominfo)

Share :

Baca Juga

Luwu Timur

BNK Lutim Gelar Bimtek dan Sosialisasi Pembentukan Tim Terpadu P4GN

Luwu Timur

Musyawarah Nasiinal KKLR-KKTL “Menyatunya Semangat, Ide Dan Gagasan”

Luwu Timur

Lima Warga Sorowako yang Dilaporkan Hilang, Telah Ditemukan

Luwu Timur

Teken MoU, PT. Pegadaian Palopo Dukung Program RTH Luwu Timur

Luwu Timur

Sar Ligas Lutim Berhasil Menjuari Tiga Lomba Sekaligus di Acara Camp Sumpah Pemuda

Luwu Timur

Peringati HUT Ke-17 Lutim, Husler : Mari Bergerak Bersama Menanggulangi Covid-19

Luwu Timur

Husler Lantik Jumahir Jadi Kades Matano

Luwu Timur

SMAN 4 Lutim Gelar Pertemuan dan Sosialisasi Tata Tertib Sekolah