Home / Luwu Timur

Jumat, 24 September 2021 - 16:12 WIB

Pertama Kali Di Indonesia Ada Prasasti Di Penanaman Perdana PSR

  Dibaca Sebanyak : 233 Orang

Sawerigading News, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur Budiman Hakim secara resmi menandatangani prasasti dimulainya Penanaman Perdana Peremajaan Sawit Rakyat yang di kelola oleh Koperasi Jasa Sawerigading Tani Lutim. Jumat (24/09/2021 ) di Dusun Balambano Desa Puncak Indah.

Bupati juga bersama para undangan lainnya melakukan penanaman perdana bibit sawit unggul di lahan seluas 65 Hektar.

Budiman dalam sambutannya meminta Kadis Pertanian Luwu Timur membantu pencapaian target PSR yang dianggap masih jauh dari harapan.

” Saya dapat info kwota yang diberikan untuk Luwu Timur itu 1500 hektar. Yang terealisasi baru sekita 300 hektar , coba cari tahu apa permasalahannya ini . ” Ujar Budiman.

 

Jika kita sudah menemukan akar masalahnya Insa Allah kita bisa mengatasi masalahnya dengan cepat. Sayang anggaran dana hibah yang disediakan pemerintah tidak bisa kita maksimalkan.

Hari ini kita bersyukur karena bibit yang ditanam adalah bibit yang sudah bersertifikat, tentunya ini menjadi satu jaminan mutu bahwa buah yang dihasilkan memiliki mutu yang bagus. Kata Budiman

Candra Karaeng Tiro, yang mewakili Dirjen Perkebunan RI mengatakan , berterimakasi kepada Koperasi Jasa Sawerigading Tani Lutim yang telah mengundang untuk menyaksikan penanaman perdana Sawit Rakyat ini.

Sudah banyak even Penanaman Perdana PSR yang di hadirinya baru pertama kali di Indonesia ada Penandatanganan Prasasti oleh Bupati di program PSR ini.

” Tentunya ini menjadi perhatian serius dari pihak Koperasi agar PSR ini benar -benar berjalan dengan baik. “Ujar Candra.

Untuk Luwu Timur , kwota PSR yang diberikan pemerintah sebanyak 1500 hektar , namun yang baru terealisasi sekitar 300 hektar .

” Ini sangat jauh dari harapan kita mudah -mudahan dalam 4 bulan kedepan bisa mencapai 500 hektar. ” Ungkapnya. (Sawerigading News /***)

Share :

Baca Juga

COVID-19

Wabup Lutim Jalani Isolasi Mandiri di Rujab, Bagaimana Nasib Warga yang Sudah Kontak Dengannya?

Luwu Timur

Ditengah Pandemi Covid-19, Kades Baruga Malili Mundur dari Jabatannya.

Luwu Timur

Hari Kedua Kegiatan Penguatan Informasi Publik, Yulius : KIM Sebagai Perpanjangan Tangan Pemerintah

Luwu Timur

Nuansa Budaya Nusantara di Lingkup Pemkab Lutim

Luwu Timur

Pemdes Maliwowoa Kembali Salurkan BLT-DD Tahap II ke 140 KPM

DPRD Luwu Timur

Sungai Malili Keruh Saat Banjir, Ini Respon Anggota DPRD Lutim

Luwu Timur

Pelayanan STNK dan SIM di Polres Luwu Timur Terapkan Protokol Kesehatan

DPRD Luwu Timur

Pemkab – DPRD Luwu Timur Teken Persetujuan Bersama Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019