Home / DPRD Luwu Timur / Luwu Timur

Rabu, 22 September 2021 - 22:27 WIB

Dokumen Perubahan APBD 2021 Sudah Di Tanda Tangani Bupati dan DPRD Luwu Timur

  Dibaca Sebanyak : 182 Orang

 

Sawerigading News , Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, Budiman mengatakan, Anggaran yang disiapkan dalam APBD Perubahan merupakan Anggaran APBD maksimal. Oleh karena itu dalam pelaksanaan belanja daerah mengedepankan kedisiplinan, efektip. Efisien dan ekonomis .

Demikian dikatakannya saat menyampaikan pendapat akhir Kepala Daerah terhadap Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021. Di Paripurna DPRD Lutim, Rabu (22/09/2021) .

Menurut Budiman, Kita berharap Rancangan Perubahan APBD 2021 dapat mengakomodir prioritas kebutuhan masyarakat
berdasarkan kemampuan daerah .

Budiman menjelaskan, realisasi tingkat pendapatan kita dalam memasuki akhir triwulan ketiga serta ketidak pastian ekonomi nasional yang berpengaruh pada pendapatan transfer .

Hal tersebut menuntun kita untuk menyusun perubahan anggaran lebih selektif yang berpihak pada kepentingan masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi di Lutim

Saya ingatkan pada seluruh OPD pengelolaan pendapatan untuk fokus dalam target pendapatan yang telah ditetapkan sehingga rancangan pendapatan yang kita tetapkan dapat berkesesuaian dengan pelaksanaan pembangunan daerah yang kita rencanakan .

Dengan selesainya pembahasan APBD Perubahan 2021 , melalui kesempatan ini saya kata Budiman, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan terimakasih atas saran dan pendapat yang konstruktif dan kerjasama kemitraan yang baik sehingga Rancangan Perubahan APBD 2021 dapat disetujui bersama sesuai jadwal yang telah kita sepakati.

Selanjutnya ia mengingatkan meski kasus pandemi mulai melandai kita tidak boleh lengah , tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Bupati juga sudah memerintahkan kepada Kadis Kesehatan selaku Sekretaris Satgas untuk membuat secara masive vaksinasi .

” Tadi saya sudah arahkan untuk melakukan Vaksin setiap hari perdesa 100 vaksin. Ini sekenario kita untuk turun ke level 2 mudah – mudahan vaksin yang ada 20 000 ini bisa kita selesaikan dalam Waktu 3 hari. Karena kalau mau turun level 2 paling tidak harus 50 persen masyarakat kita yang wajib vaksin sudah divaksin . Kalau mau turun ke Level 1, 40 persen Lansia yang kita vaksin. “Ungkap Budiman.

Selanjutnya Bupati Lutim bersama Wakil Ketua II DPRD Lutim Usman Sadik melakukan penandatanganan Persetujuan Bersama Perubahan APBD Anggaran 2021.

Paripurna ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD Lutim Muh. Siddiq BM, dihadiri separuh Anggota DPRD Lutim dan Sejumlah Kepala OPD . ( Sawerigading News /***)

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

BAWASLU

Sambangi Kantor Bawaslu, Jayadi Ingatkan Penyelenggara Jaga Integritas

Luwu Timur

Plt Camat Tomoni Menyalurkan BLT Tahap Dua ke 84 Orang Warganya

Luwu Timur

Husler Ikut Ramaikan Bike For Fun Pemuda Luwu Timur

Luwu Timur

Wabup Budiman Pantau Latihan Atlet Podsi Luwu Timur

DPRD Luwu Timur

Pemkab Luwu Timur Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2019

Luwu Timur

Tak Kunjung Diperhatikan Oleh Pemprov, Warga Desa Parumpanai Gotong Royong Benahi Jalan Poros Ussu-Nuha-Beteleme

Luwu Timur

Hari Ini Pasien Sembuh Tambah 14, Kasus Baru 73 dan 1 Meninggal Lagi

Luwu Timur

Hari Pertama Berkntor, Pjs Bupati Luwu Timur Tekankan ASN Harus Independen