Home / Luwu Timur

Sabtu, 24 Juli 2021 - 21:26 WIB

Pulau Bulu Poloe Bakal Jadi Obyek Wisata Pantai Andalan Lutim, Ini Rencana Bupati Budiman

  Dibaca Sebanyak : 1.389 Orang

Sawerigading-news.com, Luwu Timur – Setelah memboyong para Kepala SKPD untuk rapat koordinasi di pulau Bulu Poloe, sudah tergambar rencana bahwa pulau tersebut akan di poles menjadi obyek wisata pantai andalan Luwu Timur. Pengelolaannya bisa Pemerintah Daerah bisa juga dari pihak ketiga swasta .

Menurut Budiman desain pengembangan wisata Bulu Poloe sudah ada, kendalanya pulau tersebut benar berada di wilayah Kabupaten Luwu Timur tapi izin pengelolaannya ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

”Jadi nanti kami bersurat ke Provinsi dan Pusat untuk mengelola Bulu Poloe ini.” Ungkap  Bupati Luwu Timur Budiman saat di Bulu Poloe, dilansir dari Okeson.com, Sabtu (24/07/2021).

Lanjut Budiman, Allah telah memberikan banyak potensi untuk Luwu Timur ini , salah satunya pulau Bulu Poloe ini. Jika dikelola dengan baik tentu akan membawa hasil yang lebih baik lagi .Kenapa Bupati Lutim ini membawa semua Kepala SKPD Luwu Timur ke Bulu Poloe supaya mereka juga melihat potensi yang ada ini, dengan demikian pastilah akan muncul pemikiran dari mana mengawali pengembangan Bulu Poloe ini dan berakhirnya dimana.

”Jika kita ingin mengemas Bulu Poloe ini , kita memulainya dari mana dan dimana pula berakhirnya. Supaya jelas dan terukur.” Tandas Budiman.

Kelebihan pulau mungil Bulu Poloe ini airnya bersih, pantainya berpasir putih . Terdapat juga sumber air tawar yang tak bisa kering dan bisa digunakan untuk membilas badan setelah berendam di air asin. Di pulau kecil ini juga ternyata menjadi tempat singgah para nelayan untuk mengambil air tawar jika ingin pergi menangkap ikan keperairan laut yang lebih jauh .

Di bahagian atas pulau ini, terdapat sebuah bangunan permanen, sayangnya bangunan tersebut sudah banyak yang rusak ditimpa pohon kayu. Sudah berhari-hari petugas Damkar dan Satpol PP dikerahkan untuk membersihkan kayu yang menimpa atap bangunan tersebut. “Untuk itu kedepan jika sudah mendapatkan izin pengelolaannya bangunan diatas bukit Bulu Poloe ini akan di benahi kembali sebagai tempat wisatawan dan penjaga pantai.” Kata Budiman.Bagi orang Luwu, Bulu Poloe ini adalah sebuah legenda, ada cerita rakyat yang mengisahkan tentang Bulu Poloe ini sehingga dia dinamakan Bulu Poloe. Ini tentunya sisi lain yang menjadi daya tarik orang akan datang ketempat ini jika obyek wisata ini berhasil kita kemas menjadi tempat tujuan wisata. (**)

Share :

Baca Juga

COVID-19

Hari ini, Vaksinasi Tahap Pertama untuk Nakes Dimulai

Luwu Timur

Shalat Idul Fitri di Dusun Bonepute Desa Matano Ikuti Protap Kesehatan

Luwu Timur

TP PKK Lutim Ikuti ”Sosisalisasi CEPAK Menuju KISAH” Secara Virtual

Luwu Timur

Kader Nasdem Kompak Dukung MTH – Budiman di Pilkada Lutim

Luwu Timur

Jayadi Nas Turut Saksikan Prosesi Akad Nikah Putri Sulung Sekda Luwu Timur

Luwu Timur

Pasca Bencana Kebakaran, Wabup Budiman Pantau Langsung Penanganan Korban

Luwu Timur

Disdik dan Kesbangpol Ikuti Rakor PAKEM di Kejaksaan Lutim

Luwu Timur

Alat Trombosit Darah Secepatnya Tiba Di Sorowako, Endra Kusuma: “Kita pilih mana yang tercepat dan terbaik”