Home / Luwu Timur

Kamis, 22 Juli 2021 - 23:13 WIB

Alat Trombosit Darah Secepatnya Tiba Di Sorowako, Endra Kusuma: “Kita pilih mana yang tercepat dan terbaik”

  Dibaca Sebanyak : 478 Orang

Sawerigading-news.com, Luwu Timur –Usai melakukan rapat dengan Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim dan Dinas Kesehatan di Taman Antar Bangsa, Direktur External Relations dan Corporate Affairs PT Vale Endra Kusuma mengatakan secepatnya akan mendatangkan alat trombosit darah ke Sorowako Luwu Timur, alat ini dibutuhkan untuk transfusi darah.

Menurut Endra Kusuma, untuk pengadaan alat trombosit darah, PT Vale berupaya akan bersinergi dengan Rumah Sakit Awal Bros. Ada beberapa opsi dikemukakannya , membeli atau merental alat tersebut, yang jelas pilihannya mana yang tercepat dan terbaik dari opsi tersebut.

”Kita pilih mana yang tercepat dan terbaik saja. Karena alat tersebut memang sangat dibutuhkan masyarakat untuk transfusi darah,” ujar Endra Kusuma. Dilansir dari Okeson.com, Kamis (22/07/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Luwu Timur Budiman, mengucapkan terima kasih pada PT Vale dan group Primaya atas sinerginya mengatasi permasalahan ketersediaan darah dan alat trombosit di RS Inco.

Terkait hal itu, Budiman juga sudah menugasi kepala UTD Ilagaligo dr Irfan untuk menjadi tim percepatan kegiatan ini, memastikan bahwa gerai atau UTD Transfusi Darah Ilagaligo bisa operasional di Sorowako. Sehingga kebutuhan darah dan trombosit bisa terpenuhi dan tidak lagi terkendala dari segi jarak dan waktu.

”Inikan untuk kepentingan masyarakat, jadi sebelumnya kita sudah rapat, sekarang kita rapat lagi di Taman Antar Bangsa sebagai tindak lanjut rapat yang lalu. Hasilnya sudah banyak kemajuan, alat sudah siap didatangkan, kita juga siap menempatkan personilnya untuk ditempatkan di gerai transfusi darah di RS Inco.” Terang Budiman.

Selanjutnya tim ini akan kembali melakukan rapat teknis. Bupati Lutim pada hari itu juga meninjau ruang yang akan di jadikan gerai transfusi darah yang ada di RS Inco.

”Kita juga bersyukur tidak perlu lagi membangun karena ruangan untuk kita jadikan gerai transfusi darahnya sudah ada , sisa dibenahi sedikit sudah bisa beroperasi. Kalau di Malili kita akan bangun di Atue.” Kata Budiman.

Bupati Lutim itu juga menyarankan, sambil menunggu alat tersebut tiba di Sorowako, jika ada pasien yang membutuhkan trombosit sebaiknya di rujuk cepat ke RS Ilagaligo Wotu. Hal ini semata – mata untuk mencegah kemungkinan terburuk yang akan dialami pasien. (/***)

Share :

Baca Juga

Luwu Timur

Hadiri Takziah Malam Ketiga Warga Desa Wewangriu, Bupati Imbau Masyarakat Taati Protkes

Luwu Timur

Husler Resmikan Alat Kesenian Jawa “Eko Budoyo” Di Desa Lera

Luwu Timur

Melalui Vicon, Sekda Lutim Ikuti Rakor Bersama BPK Sulsel

Luwu Timur

Husler Letakkan Batu Pertama Renovasi Gereja GKST Setia Bakti Kalaena

Luwu Timur

Melayat Dirumah Duka, Wabup Irwan : Ichsan Tokoh Kemanusian Sulsel  

Luwu Timur

Delapan Warga Luwu Timur Korban Gempa Sulbar Tiba di Burau

Luwu Timur

Pasca Pilkada Lutim, Husler – Budiman Diserang Ancaman dan Teror

Luwu Timur

Pedagang Bunga di Pasar Malili Diserbu Emak-emak