Home / DPRD Luwu Timur / Luwu Timur

Sabtu, 10 April 2021 - 01:11 WIB

Anggota DPRD dan Staf Dinas Perkimtan Mengunjungi Rumah Salah Satu Warga Lutim yang Nyaris Rubuh

  Dibaca Sebanyak : 99 Orang

Sawerigading-news.com, Luwu Timur – Beredar informasi janda Naila dan 4 orang anaknya tinggal dirumah tak layak huni , Anggota DPRD Luwu Timur Najamuddin bersama Pegawai Dinas Perkimtan mendatangi kediaman Naila di Desa Baruga Malili, Jumat (09/04/2021) .

Kunjungan tersebut untuk melihat langsung kondisi rumah yang ditempati Naila dan mencarikan solusi agar Naila bisa tinggal dirumah layak huni sebelum ramadhan tiba .

Setelah tiba dilokasi memang benar kondisi rumah Naila sangat memprihatinkan. Hampir semua bagian atap rumahnya bocor , dilantai rumah tampak basah akibat air hujan yang belum mengering.

Dikamar tidurnya terlihat kasurnya sudah digulung dengan pelastik agar kasur tersebut tidak basah . Sebuah TV juga ada diruang tengah yang juga ditutup plastik agar tidak kebasahan oleh air hujan .

Ternyata rumah yang ditempati Janda Naila ini bukan rumah pribadinya, Ceritanya ia menempati rumah nyaris rubuh tersebut setelah ia resmi berstatus janda karena suaminya sudah meninggal dunia . Dirumah reyot itu ia harus berjuang menghidupi empat anaknya yang masih kecil .

Tak jauh dari kediamannya ini ada sepetak lahan yang dihibahkan oleh Ruly anggota DPRD Lutim kepada Naila untuk mendirikan bangunan rumah . dilahan pemberian Ruly tersebut , Naila sudah mendirikan bangunan rumah kayu . Sudah ada atapnya meski menggunakan atap rumbia .

Namun belum sama sekali di diding . Hal inilah membuat Naila dan anak-anaknya belum bisa menempati rumah tersebut .

Setelah menyaksikan kenyataan tersebut, spontan Najamuddin saat itu juga menyumbang 1 Juta , Syarif Kontarktor 500 .000 dan Sekretaris Perkimtan Rp 500.000 . Sebelumnya juga info dari warga setempat sudah ada sekitar 1,5 juta sumbangan warga untuk ibu Naila agar bisa membeli papan rumah.

Najamuddin berjanji akan menggerakkan donasi khususnya di group sahabat Naja . ” Sambil menunggu solusi permanen dari Pemkab Lutim . Saya juga akan mengajak saudara -saudara saya utamanya di group Sahabat Naja untuk menyisihkan rezekinya agar ibu Naila ini bisa tinggal dirumah layak huni sebelum ramadhan.(**)

Share :

Baca Juga

Luwu Timur

Hari Guru Nasional, Labesse : Guru, “Baktimu untuk Bangsa dan Negara”

Luwu Timur

Kunjungi Keluarga Korban Banjir, Bupati Beri Bantuan dan Motivasi.

DPRD Luwu Timur

Paripurna DPRD, Husler Serahkan KUA dan PPAS APBD Pokok Tahun 2021

Luwu Timur

Layanan Transportasi Penumpang Umum Lutim – Makassar Kembali Dibuka

Luwu Timur

Dilanda Angin Kencang Sebuah Rumah Warga Rusak Parah

Luwu Timur

Husler Hadiri Misa Perdana Enam Imam Baru Paroki Maria Ratu Rosaria Rantetiku

Luwu Timur

PT Vale Raih Penghargaan atas Penerapan Praktik Pertambangan Yang Baik

COVID-19

Guna Mencegah Penularan Covid 19, Polres Lutim Bersama TGTPP Melakukan Penyemprotan Desinfektan.