Home / COVID-19 / Luwu Timur

Sabtu, 13 Maret 2021 - 07:44 WIB

Jalani Vacsin Covid -19 Tahap dua, Wabub Bidiman : Orang yang Sudah Divaksin Percaya Dirinya Sangat Tinggi Menghadapi Corona

  Dibaca Sebanyak : 175 Orang

Sawerigading-news.com, Luwu timur – Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman mengatakan, yang membedakan orang yang sudah mendapatkan vaksinasi corona dengan yang belum divaksin adalah tingkat kepercayaan dirinya beda. Orang yang sudah divaksin percaya dirinya sangat tinggi menghadapi corona. Sedangkan yang belum divaksin sangat tidak percaya diri . Demikian kata Budiman usai menjalani vaksin Sinovac tahap kedua di PKM Malili, Jumat (12/03/2021)

Menurut Budiman,dengan tumbuhnya kepercayaan diri maka imun tubuh akan semakin meningkat . Peningkatan imun tubuh inilah yang kita harapkan agar tubuh bisa melawan virus Corona.

Lanjut Budiman,  waktu mendapatkan vaksin tahap pertama, ia merasakan tubuhnya sangat segar. ” Yang saya rasakan itu setelah divaksin saya enak tidur, enak makan dan badan terasa lebih bugar . ” Ujar Budiman

Untuk itu Budiman menyarankan agar seluruh warga Luwu Timur yang sudah memenuhi persyaratan bersedia untuk divaksin . Lewat vaksinasi ini Budiman semakin yakin penyebaran virus corona di kabupaten Luwu Timur akan semakin menurun.

Pada vaksinasi tahap dua ini selain Budiman yang divaksin, isterinya juga di vaksin,kemudian Babinsa Se Kecamatan Malili dan Angkona,  termasuk tenaga kesehatan Luwu Timur .

Informasi dari dr . Rosmini Pandin, PLt kadis Kesehatan Luwu Timur , mengatakan, jumlah vaksin sinovac yang tiba di Kabupaten Luwu Timur sebanyak 240 pial. Dengan indeks pemakaiannya dalam satu botol bisa dipergunakan untuk sepuluh orang . ” Sekarang ini sudah berbeda, jika sebelumnya satu botol untuk satu orang sekarang satu botol bisa dipakai untuk 10 orang. Sama ji kualitasnya, karena masing-masing ada dosisnya yang sudah ditentukan. ” Ungkap Rosmini Pandin.

Vaksin ini akan masuk terus ke Luwu Timur setiap dua minggu, untuk itu vaksinasi ini akan berjalan terus sesuai harapan kita lewat vaksin ini penyebaran virus corona bisa hilang dan aktivitas perekonomian bisa cepat bangkit dan berkembang di Luwu Timur.(*/AsN)

Share :

Baca Juga

Luwu Timur

Polres Luwu Timur Peroleh Penghargaaan Dari KPPN Palopo, AKBP Indratmoko: “Ini hadiah terakhir sebelum saya pindah tugas”

COVID-19

Putus Rantai Covid-19, PKK LUTIM Bagi Masker di Pelabuhan Timampu

Luwu Timur

Rakor Kemendagri, Bupati Luwu Timur Komitmen Ikuti Arahan Presiden RI

Luwu Timur

Jelang Idul Fitri, Bupati Luwu Timur Keluarkan Surat Edaran Pencegahan Gratifikasi

COVID-19

Aksi Nyata Dalam Memutus Mata Rantai Covid-19, DPD AMPI Lutim Serahkan Westafel

DPRD Luwu Timur

Najamuddin Terima Aspirasi Buruh Soal Penolakan RUU Cipta Lapangan Kerja

Luwu Timur

Dishut Amankan Kayu Tak Bertuan di Balambano Lutim

Luwu Timur

Husler : Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah Lutim yang Melakukan Studi Banding ke Provinsi Bali Sebaiknya di Karantina dulu di Makassar