Home / Luwu Timur

Kamis, 17 Desember 2020 - 20:15 WIB

Pasca Pilkada Lutim, Husler – Budiman Diserang Ancaman dan Teror

  Dibaca Sebanyak : 10.216 Orang

Sawerigading-news.com, Luwu Timur – Baru sepekan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Luwu Timur Sulsel usai dilaksanakan, dua kandidat yang bertarung telah melihat hasil dari pemilihan yang dihelat 9 Desember ini, hasil hitungan dan rekapan dari TPS, kecamatan hingga Kabupaten yang dilakukan oleh KPU, pasangan nomor urut satu Husler Budiman unggul 52, 83 persen dan pesaingnya Ibas Rio berada diurutan kedua yakni 47,17 persen.

Ditengah prosesi tahapan Pilkada usai pencoblosan, pasangan Husler Budiman secara beruntung diserang Ancaman dan teror melalui medsos, baik itu WhatsApp (WA) maupun Facebook (FB), tak tanggung tanggung pelaku yang identitas dan alamatnya diketahui banyak orang memperlihatkan keberaniannya menebar ancaman melalui group WA Garda Ibas Rio serta Melalui dinding FB milik Sattaruddin dan Mallenrung.

Ancaman dan teror di dinding group Garda Ibas Rio yang ditulis oleh Sofyan menebar kalimat sisa satu solusi saudaraku kita Doti Husler sama Budiman selain itu tidak ada lagi Kana rekapan, beh makancang mi kalo bgni sahabat ku… Tetapki tersenyum tertawa, lain lagi di FB milik Sattaruddin menulis Ibas Nda naik, anggota MTH mati jantungan, kasian , makanya jgn sombong, habis menyanyikan lagu kemenangan MTH ehhhh malah koit.

Sementara di FB milik Tasman yang diduga oknum karyawan PT Vale menulis, sy juga serius… Doti api doti wae.. Doti kapurung…paluttukeng manenni..untuk tulisan di FB milik Syarif Udin semmauna menulis siapa lg yg akan menyusul ?? Tuhan punya kuasa … Ewai alemu..dan di FB yang ditulis oleh Mallenrung berbunyi Iya amin Amran Syam udh di bawa kubur tpi sedit lagi MTH menyusul.

Merebaknya serangan dan ancaman yang dialamatkan kepada paslon Husler Budiman secara beruntung apa lagi meninggalnya ketua DPRD Luwu timur Amran Syam SH empat hari sesudah pencoblosan (12 Desember 2020) dikhawatirkan jika kejadian itu sejumlah pihak menghubungkan dengan kematian yang dialami oleh ketua besar koalisi parpol pendukung Husler Budiman (Almarhum Amran Syam).

Walaupun itu sudah menjadi takdir dari Allah, namun tetap perlu menjadi kewaspadaan bagi daerah dan masyarakat, seruan yang ada di FB dan WA Yang lagi viral saat ini aparat penegak hukum tidak perlu tunggu laporan lagi karena ini sudah menimbulkan kegelisahan dan kegaduhan ditengah masyarakat Luwu Timur paska Pilkada, pinta Jumadi warga Towuti pada media ini.

Atas ancaman di FB dan WA yang sudah viral itu, penasehat hukum Paslon Husler Budiman Agus Melas SH MH akan melaporkan penulisnya ke Polres Luwu Timur, tindakan pidana pengancaman yang membuat kepanikan dan kegaduhan maupun keresahan ditengah masyarakat tidak dapat dibiarkan, insyaallah sesudah saya copy seluruh tulisan itu akan segera saya masukkan laporannya. Tegas Agus Melas. (*/AsN)

Share :

Baca Juga

BAZNAS

Untuk Kebangkitan Zakat di Luwu Timur BAZNAS Kembali Lakukan Sosialisasi Di Desa Sorowako Sekaligus Penyaluran PaketĀ  Santunan.

Luwu Timur

Malam Kenal Pamit Kapolres Luwu Timur Penuh Haru

Luwu Timur

Kapolres luwu timur Pimpin Apel Bersama Dalam Rangka Operasi Yustisi

BAZNAS

Bersinergi dengan Pemerintah Desa dan Pengurus UPZ Desa, BAZNAS Kukuhkan UPZ di Desa Wonorejo

Luwu Timur

Bupati Lutim Terima Tim Dirjen Perhubungan Terkait Galangan Kapal Feri

Luwu Timur

Si jago Merah Ngamuk, Dua Rumdis Guru SMA di Wotu Jadi Arang

BAWASLU

Sambangi Kantor Bawaslu, Jayadi Ingatkan Penyelenggara Jaga Integritas

HUKRIM

Jemput Paket Narkotika Seberat 275 Gram, Muhajir Pemuda Asal Kecamatan Nuha Lutim di Ringkus Polisi