Home / Luwu Timur / Pendidikan

Senin, 19 Oktober 2020 - 08:00 WIB

Program Beasiswa Luwu Timur Telah Melampaui Target, Ini Penjelasan Kabid Dinas Pendidikan Lutim

  Dibaca Sebanyak : 362 Orang

Sawerigading-news.com, Luwu Timur, Hingga tahun 2020 sedikitnya 14 ribuan mahasiswa Luwu Timur telah menikmati program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu di kabupaten Luwu Timur. Beasiswa ini dikucurkan kepada seluruh mahasiswa jenjang strata 1 (S1) sejak tahun 2017 lalu.

“ Program Beasiswa S1 ini merupakan program prioritas Dinas Pendidikan Luwu Timur sesuai yang tertuang dalam visi-misi Bupati Luwu Timur periode 2016-2021 Muhammad Thorig Husler. Selain program beasiswa S1, sejumlah program prioritas lainnya juga telah terealisasi, seperti Peningkatan kapasitas pendidikan melalui pemberian bantuan Laptop, pembangunan ruang kelas belajar (RKB), seragam sekolah dan peningkatan kesehjatraan guru non PNS melalui pemberian honor upah jasa. Khusus beasiswa anggaran yang dikucurkan hingga saat ini mencapai kurang lebih Rp.57 Milyar,” papar Darmawan, kepala bidang pendidikan menengah dinas pendidikan Luwu Timur kepada pewarta sawerigading-news.com, Senin (18/10/2020).

Darmawan merincikan, jumlah penerima beasiswa S1 sejak tahun 2017 hingga 2019 adalah sebanyak 14.500 penerima beasiswa yang terdiri dari penerima di tahun 2017 adalah sebanyak 3.947 penerima, tahun 2018 sebanyak 4.975, dan tahun 2019 adalah sebanyak 5.578.“Untuk tahun 2020 belum kami rekapitulasi datanya karena masih dalam proses,” jelasnya.

Dengan pencapaian ini, , dia mengungkapkan realisasinya sudah di atas target yang ditetapkan. Dia pun memprediksi, realisasi penerima beasiswa S1 di tahun 2020 pun akan melampaui target.

Sementara itu, sejumlah mahasiswa Luwu Timur yang ditemui sawerigading-news.com, mengharapkan program bantuan beasiswa bagi seluruh mahasiswa ini diharapkan terus berlanjut karena sangat membantu dalam mengurangi beban orang tua terkhusus bagi yang sudah tidak memiliki kedua orangtua

“ Kami berharap, program semacam ini tetap berlanjut oleh pemrintah daerah Luwu Timur sebab akan menghasilkan SDM handal dan sarjana di Luwu Timur. Selain itu, orang tua kami juga akan terbantu (khususnya) warga kurang mampu dalam pembiayaan perkuliahan utama saya pribadi yang sudah tidak memiliki kedua orang tua (yatim piatu),” tutur Salman Askin salah seorang mahasiswa Luwu Timur.(*/AaN)

Share :

Baca Juga

DPRD Luwu Timur

Warga Desa Balirejo Kec. Angkona Meminta Akses Jalan, Begini Jawaban Ketua DPRD Lutim

Luwu Timur

Gubenur Sulsel Kunjungi Stand Luwu Timur di Pameran Kreatif Dekranasda Se-Sulsel

Luwu Timur

Tahun ini Tidak ada Lagai UN, Labesse : Metode Ujian Diganti Asesmen

Luwu Timur

Kapolres Luwu Timur Serahkan Zakat dan Infaq Ratusan Personilnya ke Baznas Luwu Timur

Luwu Timur

PLN Berikan Diskon Tambah Daya Super Wow 2020 Untuk Pelanggannya

Luwu Timur

Lutim Peringkat Pertama di Sulsel, Husler Terima Penghargaan Dari BPS Pusat

Luwu Timur

Hari Guru Nasional, Labesse : Guru, “Baktimu untuk Bangsa dan Negara”

Luwu Timur

Sudah Didepan Mata MTH-Budiman Raih Kemenangan, Jubir Cantik Dampingi Paslon Tes Kesehatan Di Makassar