Home / Luwu Timur

Minggu, 28 Juni 2020 - 02:31 WIB

PS dan PPI Lutim Silaturrahmi Bersama MTH, “Datang dan Pergi Bawa Damai”.

  Dibaca Sebanyak : 679 Orang

Sawerigading-news.com, Luwu Timur – Sejumlah kurang lebih 200 warga yang tergabung dalam Komunitas Pick Up Sulawesi (PS) dan Persatuan Pemuat Ikan (PPI) lakukan silaturahmi dalam bingkai Kopi Darat dengan Bupati Luwu Timur, H. Muh. Thoriq Husler, Sabtu (27/06/2020).Malam

Kedatangan komunitas tersebut disambut hangat Bupati Luwu Timur H. Muh. Thoriq Husler didampingi H. Budiman di Aula rujab dan terlihat sebelum memasuki Aula Rujab Bupati, para warga tersebut memperoleh pembagian masker.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang karip di sapa Pa Haji menuturkan silaturahmi ini sekaligus mensosialisasikan kebijakan mengenai New Normal agar masyarakat bisa memahami apa itu kenormalan baru.

“Melalui silaturahim yang dibingkai dalam kopi darat ini sekaligus kita sosialisasi kepada para warga yang tergabung dalam komunitas Pick Up Sulsel (PS) dan Persatuan Pemuat Ikan (PPI) Lutim, bahwa kedepan secara bersama kita akan menerapkan kebijakan New Normal, sehingga akan sangat relevan sebab dalam kebijakan kenormalan baru itu ada upaya Pemerintah Daerah Lutim membangkitkan sektor perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir”, Pungkas Pa Haji.

Olehnya itu, lanjut Bupati mari terus saling menjaga diri, keluarga dan orang disekitar kita dengan selalu mematuhi himbauan tentang protokol kesehatan yakni sering cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Selain itu, mengenai beberapa keluhan para petambak terkait kelangkaan pupuk bersubsidi, Bupati Lutim itu mengungkapkan akan meminta instansi terkait agar segera menindaklanjuti persoalan itu.

“Saya harap para warga bisa bersabar dan mengenai keluhan tersebut saya akan segera koordinasikan dengan instansi terkait”. Ucapnya yang langsung disambut tepuk tangan para warga.

Tak hanya itu, Bupati Husler juga mengimbau, harus tetap waspada dan berhati-hati dalam mengendarai kendaraan.

“Utamakan keselamatan di jalan, supaya sampai dan selamat pada tujuan yaitu ke dirumah. Sehingga bisa berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung,” Tutur Husler.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pick Up Sulawesi (PS)wilayah Luwu Timur, Amar Kenyoo mengatakan silaturahmi ini murni tanpa muatan politik. ” Iya, kami hadir disini sama sekali tanpa ada kepentingan politik dan semata-mata hanya silaturahim sekaligus meminta solusi kepada Bupati terkait persoalan Pupuk bersubsidi yang akhir-akhir ini sangat langka di Lutim,” Ungkap Amar.

Senada dengan itu, salah satu anggota Pick Up Sulsel (PS) ,Yudi Langgau  mengatakan jika Komunitas yang berjumlah lebih dari 90 unit mobil Pick Up khusu untuk wilayah Lutim ini juga sudah tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI), sehingga pihaknya telah pula mengatur setiap jadwal Kopi Darat di beberapa Kecamatan.

“Komunitas ini telah terdaftar pada Ikatan Motor Indonesi (IMI) dan jumlahnya sudah lebih dari 90 unit Mobil Pick Up untuk wilayah Luwu Timur, sehingga segala bentuk aktifitas kami semuanya sudah terjadwal dan disetujui oleh IMI Lutim, olehnya itu malam ini kami datang jalan-jalan di wilayah Kecamatan Malili, sekaligus bersilaturrahmi dengan Pa Haji di Rujab Bupati ini dengan membawa tagline Datang dan Pergi Membawa Damai”, Pungkas Yudi.(*/asn)

Share :

Baca Juga

COVID-19

Update Terbaru Covid19, Pasien Sembuh Meningkat Drastis, Terdapat Juga Kasus Baru Dan Meninggal

Luwu Timur

Desa Ujung Baru Kecamatan Tomoni Sudah Nikmati Jaringan Internet

Luwu Timur

Pemerintah Lutim Berharap Agar IPMI Bisa Berkarya Untuk Daerah

Luwu Timur

Malam Kenal Pamit Kapolres Luwu Timur Penuh Haru

Luwu Timur

Januari 2021, Sekolah-sekolah di Lutim Rencananya Akan Kembali Dibuka

Luwu Timur

Rosmini Pandin Kembali Jabat Plt Kesehatan

Luwu Timur

Layanan Transportasi Penumpang Umum Lutim – Makassar Kembali Dibuka

Luwu Timur

Bupati Husler Besuk Warganya Di RSUD I Lagaligo Wotu