Home / BAZNAS / Luwu Timur

Jumat, 12 Juni 2020 - 16:47 WIB

Di Tengah Himpitan Ekonomi, Bapak Ngalimin Merasakan Manfaat Zakat/Infak yang Anda Salurkan Melalui BAZNAS Kab. Luwu Timur

  Dibaca Sebanyak : 428 Orang

Sawerigading-news.com, Luwu Timur – Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Luwu Timur kembali memberikan bantuan sosial bagi keluarga kurang mampu. Kali ini keluarga Bapak Ngalimin (48) yang tinggal di Dusun Mekarsari Desa Mulyasari Kec. Tomoni yang merasakan manfaatnya.

Tim survey LAB, Muh. Nur Kholis menjelaskan bahwa timnya telah mengadvokasi untuk Hunian Layak Huni bagi Bapak Ngalimin, namun dalam kondisi Covid-19 ini Pemerintah Desa belum dapat merealisaskiakan program-program Desa termasuk Bedah Rumah.

“Dari survey LAB dan hasil advokasi tersebut, sehingga LAB BAZNAS Luwu Timur memberikan bantuan kebutuhan yang urgen dan mendesak yakni pembagunan MCK (Kamar Mandi & WC),” ungkap Nur Kholis.

Untuk diketahui, Bapak Ngalimin sehari-hari memenuhi kebutuhan keluarga dengan bekerja hanya sebagai buruh panggilan juga buruh sawah/kebun, yang hanya mendapatkan pendapatan ketika berja, berkisar 500-600 ribu/bulan tergantung kerjaan yg diperoleh. Namun dalam kondisi saat ini Pak Ngalimin hanya beraktifitas dirumah saja.

Dari penghasilan Pak Ngalimin yang tidak menetap tersebut maka kondisi tempat tinggal bapak Ngalimin dan keluarga pun kurang layak.(asn)

Share :

Baca Juga

Luwu Timur

Militansi Rahmayani Amran Syam Siap Lakukan ” Pembalasan “

Luwu Timur

Kecamatan Nuha Jadi Lokus Penilaian Tim Verifikasi KKS Nasional

Luwu Timur

Gubernur Sulsel Peringati Malam Nuzulul Qur’an di Luwu Timur

Luwu Timur

Buntut Tanah Tenggelam di Towuti, Andi Karman Mengaku dibodohi

Luwu Timur

Tim Surveyor Re Akreditasi Puskesmas Kunjungi PKM Lampia

DPRD Luwu Timur

Anggota DPRD dan Staf Dinas Perkimtan Mengunjungi Rumah Salah Satu Warga Lutim yang Nyaris Rubuh

Luwu Timur

Bupati Budiman Hadiri Resepsi Pandita Wayan Murah di Pura Giri Wantilan

COVID-19

Jalani Vacsin Covid -19 Tahap dua, Wabub Bidiman : Orang yang Sudah Divaksin Percaya Dirinya Sangat Tinggi Menghadapi Corona