Home / COVID-19 / Luwu Timur

Sabtu, 30 Mei 2020 - 15:03 WIB

Keterangan Hasil Rapid Tes, Tidak ada Pungutan Biaya di Lutim

  Dibaca Sebanyak : 1.988 Orang

Sawerigading-news.com, Luwu Timur – Paska pelonggaran kondisi perkembangan kasus Coronavirus di Indonesia, Warga lutim kembali tersenyum, pasalnya, jika masyarakat ingin bepergian keluar wilayah Luwu timur dan harus dibekali dengan persyaratan surat keterangan kesehatan bebas virus Corona sesuai hasil Rapid tes, sepeserpun isi kantong tidak akan dikorek, karena Lutim gratiskan warganya.

Hal ini disampaikan oleh pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, dr. Rosmini Pandin, kepada wartawan Sawerigading-news.com, Sabtu (30/05).

”kebijakan penggratisan surat keterangan hasil rapid test ini sesuai dengan instruksi Bupati dalam rapat bersama dengan forkopimda, Jumat (29/05) yang menegaskan agar seluruh Puskesmas yang melakukan rapid tes dalam rangka pengurusan surat keterangan bepergian bagi warga Luwu Timur tanpa dipungut biaya sepersen pun,” terang Rosmini.

dr.Rosmini Menjelaskan bahwa bupati Husler ingin masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam situasi pandemi covid-19 saat ini.

”Bupati menginginkan agar masyarakt tidak dipersulit dengan pengurusan ataupun pengambilan surat keterangan hasil rapid test khususnya mereka yang akan bepergian,” jelasnya.

Tak hanya itu, Rosmini menuturkan bahwa ,”surat keterangan hasil rapid test ini dijadwalkan berlangsung pada 2 Juni mendatang di Puskesmas masing-masing dan Kami akan koordinasikan kepada seluruh Puskesmas di Luwu Timur untuk membuat jadwal pemeriksaan kepada warga yang akan mengurus atau mengambil surat keterangan hasil rapid test,” tutur dr.Rosmini Pandin. (asn)

Share :

Baca Juga

Luwu Timur

Bupati Pimpin Musrenbang RKPD 2021 Secara Online

COVID-19

Pemdes Mandiri Salurkan BLT Dana Desa Kepada 105 KK

Luwu Timur

Bupati Budiman Lantik Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Luwu Timur

Januari 2021, Sekolah-sekolah di Lutim Rencananya Akan Kembali Dibuka

Luwu Timur

Setibanya di Pengungsian Petambua Masamba, Husler Disambut Senyuman Manis

HUKRIM

Diduga Edarkan Sabu, IRT Asal Desa Wewangriu Kec. Malili Ditangkap Polisi

BAZNAS

Untuk Kebangkitan Zakat di Luwu Timur BAZNAS Kembali Lakukan Sosialisasi Di Desa Sorowako Sekaligus Penyaluran Paket  Santunan.

Luwu Timur

Husler Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan Pada Acara Ngaben