Home / COVID-19 / Luwu Timur

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:13 WIB

Di Duga Memalsukan Hasil Rapid Tes, Bupati Lutim Perintahkan Kadis Kesehatan Segera Lapor Ke Polisi

  Dibaca Sebanyak : 7.025 Orang

Sawerigading-news.com, Luwu Timur – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Lutim Rosmini Pandin melaporkan ke Polisi terkait beredarnya Hasil Rapid Tes yang di duga Palsu.

Hasil Rapid Tes yang di duga Palsu tersebut atas nama Melisa Jaya, Warga Jl. Andi Jemma Langkea Raya Kecamatan Towuti dengan Tanggal kelahiran 22 Februari 2020.

Di dalam surat tersebut tertera Tanda Tangan Rosmini Pandin selaku Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur.

”Persoalan ini Segera laporkan ke Polisi ya,” Tegas Husler kepada Rosmini Pandin.Jum’at (29/05) .

Kepala Dinas Kesehatan, Rosmini Pandin menjelaskan bahwa ia tidak pernah menanda tangani Hasil Rapid Tes tersebut dan tidak pernah menerbitkan hasil Rapid Tes Seperti itu.

”Intinya tidak ada Rapid Tes yang kami keluarkan atas nama Melisa Jaya. Apalagi dengan umur pasien baru Tiga bulan seperti itu. ”Jelas Romini.

Sebelumnya hasil Rapid Tes yang di Duga palsu ini disebar ke Medsos dan berhari -hari Tim Gugus Tugas Lutim di buly oleh para pembuly yang juga tidak tahu kebenarannya.

“Setelah surat itu beredar di Medsos, saya terus menelusuri darimana sumbernya hasil Rapid Tes ini. Akhirnya saya dapat juga dan pelakunya mengaku itu di scan,” ungkap Rosmini Pandin.

Begitu banyak yang menyebarkan hasil Rapid Tes yang diduga Palsu ini di medsos dengan berbagai komentar miring namun yang akan kami laporkan ke Polisi yakni pemilik akun atas Nama Melisa Towuti.

“Tentunya nanti pihak kepolisian yang akan melakukan pengembangan kasus tersebut dan memproses sesuai hukum yang berlaku. Karena ini dua indikasi yakni Pemalsuan dan pelanggaran ITE,” Ucap Rosmini.

Tak sampai disitu, Rosmini juga menuturkan bahwa semenjak surat itu beredar dirinya mengaku sangat tertekan,  banyak yang menanyakan kenapa itu bisa terjadi,  bahkan di medsos dengan berbagai komentar miring tetapi dirinya hanya bisa mengusap dada dan tidak ada satupun yang iya tanggapi.

“Selama ini kami memang kerap di buli tapi kami tenang saja tapi untuk persoalan ini kami tidak bisa tolerir lagi karena memalsukan dan menggunakan Cop Institusi Pemerintah Luwu Timur.  Makanya jalan satu-satunya menyerahkan persoalan ini ke proses Hukum,” tutur Rosmini Pandin.

Untuk diketahui saat Tim Gugus Tugas melakukan rapat dengan Forkomimda Jum’at Sore (29/05) di Aula Rujab Bupati, Kapolres Luwu Timur dan jajarannya juga hadir, sehingga Barang Bukti Rapid Tes diduga Palsu tersebut sudah diamankan Kabag Ops Polres Lutim. (*/asn).

Share :

Baca Juga

Luwu Timur

Team Kasih Aktif Kembali, Dukung Husler Tulus Ikhlas Tanpa Pamrih

Luwu Timur

IPM Lutim Peringkat Pertama Dari 24 Kabupaten se Sulsel, Ini Indikatornya !

FORMAWITA LUTIM

Jayadi Nas Kukuhkan Pengurus Formawita Luwu Timur

Luwu Timur

Karang Taruna Desa Nikkel Salurkan Bantuan ke Warga Kurang Mampu dan Pesantren

Luwu Timur

Piodalan Umat Hindu, Wabup Budiman Paparkan Progam Rp 1 Milar Perdesa

COVID-19

Tim Penggerak PKK Luwu Timur Serahkan Bantuan APD ke Tiga Puskesmas

COVID-19

Jalani Vacsin Covid -19 Tahap dua, Wabub Bidiman : Orang yang Sudah Divaksin Percaya Dirinya Sangat Tinggi Menghadapi Corona

Luwu Timur

Sinergitas FUIB,PERSAMIL,BAZNAS Dan Pemda Luwu Timur Dalam Mensosialisasi Himbauan MUI