Home / COVID-19

Sabtu, 25 April 2020 - 22:04 WIB

Peduli Dampak Covid-19, Suku To Taipa dan KKTB Bagikan Sembako ke Masyarakat

  Dibaca Sebanyak : 585 Orang

Luwu Timur, SN.Com – Lembaga Adat Suku To Taipa bekerja sama dengan Kerukunan keluarga Taipa Bure Bonepute (KKTB)  yang bermarkas di Kecamatan Nuha Menyalurkan paket sembako di  Desa Sorowako,Nikkel, Nuha, Matano, Kawata dan Desa Parumpanai, kamis (22/04/2020)

Wakil Ketua Lembaga Adat Suku To Taipa, Achsam Hasan Saleh mengatakan, “bantuan ini adalah bantuan yang ke-3 kalinya dan mungkin tidaklah seberapa nilainya namun kami berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Covid-19” ucap Achsam.

Selanjutnya, Sekretaris umum kelembagaan to Taipa, Drs.Tahrudin Malago, mengungkapkan, “Bantuan yang kita berikan yakni,  390 paket karung beras isi 10 Kg dan puluhan paket berisi beras 5 kg, masker, gula pasir, kopi, teh dan alat mandi”, ungkap Taha.

Sementara itu, Ketua Lembaga adat suku to taipa, Prof.Dr.Jasruddin Daud Malago, M.Si, menjelaskan, “Paket ini merupakan paket sembako yang didonatori oleh anak suku To Taipa dan KKTB yang ada di luar maupun dalam Negri serta pemilik PT.Graha Edukasi Makassar, bapak Dr.Julianus Ake, S.Kp, M.Kep beserta Ibu Juliani Siradjuddin,SKM,M.Kes”, Jelasnya

Prof.Jas, menyampaikan, “Kami Selaku Lembaga Adat Suku To Taipa mengucapan banyak terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Semua anak Suku to Taipa,  KKTB dan bapak, Dr.julianus Ake, S.Kp, M.Kep beserta Ibu Juliani Siradjuddin,SKM,M.Kes yang ikut berpartisipasi dalam gerakan peduli Covid-19 ini”,tuturnya

hal serupa disampaikan oleh Ketua Kerukunan Keluarga Taipa Bure Bonepute (KKTB), Ir. H. Tajuddin Nur,MM “kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, dengan adanya bantuan ini semoga dapat meringankan beban Pemda Luwu Timur dalam menghadapi  pademi covid-19 ini”, tutup Taju.

Kegiatan dilapangan dipimpin oleh koordinator kelembagaan to taipa sekaligus anggota  Badan Pekerja Masyarakat Adat  (BPMA),Rasdam Razak,SAB dan wakil Mohola/Pemangku adat, H. Alinurdin Ronta serta wasekum Lembaga Adat Suku To Taipa, Novi Nurahma Ibnu Rusmanto. (asn)

Share :

Baca Juga

COVID-19

Lutim Akan Gunakan Test GeNose Untuk Deteksi Covid19

COVID-19

Total Pasien Corona di Lutim Sulsel yang Sembuh 440 Orang, Dua PDP Meninggal Dunia

COVID-19

Bank Mandiri Sorowako Serahkan Bantuan APD Ke Tim GTPP Lutim

COVID-19

Ringankan Beban Warga, KAHMI Luwu Timur Bagikan Paket Sembako

COVID-19

Kembali Serahkan Bantuan Wastafel, AMPI Lutim : Mari Cegah Covid-19

COVID-19

Update Terbaru Covid19, Pasien Sembuh Meningkat Drastis dan Terdapat Juga Kasus Baru

COVID-19

Wabup Budiman Tinjau Vaksinasi Covid-19 Tenaga Pendidikan

COVID-19

Desa Bahari Luwu Timur Menyalurkan BLT DD Tahap Pertama