Home / Luwu Timur

Minggu, 11 Agustus 2019 - 12:47 WIB

Husler : Ibadah Haji dan Qurban Jauhkan Sifat Egoisme dan Keserakahan

  Dibaca Sebanyak : 430 Orang

LUTIM-SB, Ibadah Haji dan qurban mengajarkan semua umat Islam untuk menolak segala bentuk egoisme dan keserakahan. Menurutnya, dengan berkurban berarti manusia menyadari bahwa segala yang di miliki ini merupakan anugerah dari Allah SWT.

Demikian dikatakan Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler dihadapan jamaah sholat ied di Masjid Agung Malili saat menyampaikan sambutannya pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Minggu (11/08/2019).

Namun, kata Husler, yang paling prinsip dan mendasar dari pelaksanan ibadah itu, harus dilandasi dengan spirit keikhlasan sebab keikhlasan merupakan salah satu kunci untuk memperoleh ridha Allah dengan menjalankan apa yang menjadi perintah-Nya dan menjauhi apa yang dilarang-Nya. Jika kita melaksanakan ibadah tanpa didasari oleh keikhlasan maka niscaya yang kita lakukan akan menjadi sebuah kesia-siaan belaka.

”Menjaga kebersihan jiwa itu tidak mudah, ada banyak godaan dan rintangan yang selalu mengganggu niat kita untuk berbuat kebaikan. Oleh karena itu, sudah selayaknya kita selalu berusaha memperbaharui iman dan menghidupkan fitrah suci kita melalui ibadah,” jelasnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, H. Amran Syam, Sekda, H. Bahri Suli dan beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur. Sementara khatib pada Hari Raya Idul Adha ini merupakan dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Muhammad Nur Taufik.

Pada perayaan Hari Raya Qurban ini, jumlah sapi yang disembelih di Masjid Agung Malili mencapai 147 ekor dan 13 kambing. Bupati dan Wakil Bupati serta Kapolres Luwu Timur menyumbang masing-masing 3 ekor sapi.

Setelah sholat ied dilakukan, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Sekda melakukan open house di kediaman dinasnya masing-masing. (hms/ikp/kominfo)

Share :

Baca Juga

Luwu Timur

Aparat TNI dan Polri di Luwu Timur Gelar Apel Pengamanan Pilkada

COVID-19

Lutim Akan Gunakan Test GeNose Untuk Deteksi Covid19

Luwu Timur

63 Pemuka Agama Lutim Ikut Seleksi Wisata Religi

Luwu Timur

GAMKI Lutim Komitmen Kawal Program Pemerintah Daerah

Luwu Timur

Mulai 05 Agustus, Disdukcapil Kembali Buka Layanan Langsung di Kecamatan

COVID-19

Virus Corona Belum Hilang, Rosmini Pandin : Mari Tetap Jaga Diri dan Keluarga serta Orang-orang Disekeliling Kita

Luwu Timur

Husler Ajak HIPMI Luwu Timur Kembangkan Sektor Usaha Baru

Luwu Timur

Gandeng Puslatbang KMP LAN Makassar, Pemda Luwu Timur Komitmen Terapkan Reformasi Birokrasi