Home / Luwu Timur

Rabu, 31 Juli 2019 - 07:02 WIB

SMAN 4 Lutim Gelar Pertemuan dan Sosialisasi Tata Tertib Sekolah

  Dibaca Sebanyak : 577 Orang

LUTIM-SB, Komite Sekolah SMAN 4 Luwu Timur, Rabu (31/07/2019), bertempat di Aula Kantor camat Mangkutana Kabupaten Luwu Timur menggelar pertemuan antara Komite Sekolah SMA Negeri 4 Luwu Timur, pihak sekolah beserta Orang tua siswa. Kegiatan ini dihadiri Camat Mangkutana, Sri Mulyani, Kepala SMA Negeri 4 Luwu ,Nursalam, dan Ketua Komite Sekolah SMA 4 Luwu Timur, Suparjo.

Kepala Sekolah SMAN 4 Luwu Timur, Nursalam dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kesuksesan pendidikan adalah tanggung jawab bersama  pihak, baik Pemerintah,  Guru,  Orang Tua Dan siswa, jelasnya.

Sementara itu, Camat Mangkutana Sri Mulyani dalam sambutannya mengharapkan adanya sinergitas antara sekolah dan orang tua siswa agar nantinya dapat menghasilkan siswa dan alumni yang bermutu. Dan untuk  mencapai tujuan tersebut maka diperlukan dukungan  dan kerjasama dari semua pihak yang terkait, bukan hanya pemerintah, tetapi juga pihak sekolah,  termasuk orang tua siswa, jelas Sri Mulyani.

Terkait program sekolah melalui Komite sekolah yang bertujuan untuk kemajuan pendidikan di SMA Negeri 4 Luwu Timur, camat Mangkutana ini mengharapkan dukungan penuh dari orang tua siswa dengan kesepakatan bersama secara sukarela, termasuk jika ada sumbangan tanpa paksaan, namun tetap berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

Senada dengan Camat, Ketua Komite Pendidikan SMA Negeri 4 Luwu Timur,  H. Suparjo ,mengatakan  bahwa pendidikan adalah sesuatu yang fundamental sehingga perlu perhatian yang serius dari semua pihak terkait.

Selain sosialisasi tata tertib sekolah kepada orang tua murid, pertemuan tersebut juga membicarakan Program Kerja tahun Akademik 2019/2020. Pada kesempatan tersebut, dilaporkan oleh pihak komite sekolah bahwa saat ini jumlah siswa-siswi  di SMAN  4 Luwu Timur kurang lebih 900 orang. Dengan jumlah Murid yang cukup besar ini, maka sangat penting untuk membuat Tata Tertib sekolah yang bertujuan membantu Pihak Sekolah Dan Orang tua agar mempermudah Pengaturan bagi siswa serta penegakan disiplin bagi mereka.

Selain itu, Rapat juga membahas berbagai Program Kerja Komite Sekolah SMA Negeri 4 Luwu Timur termasuk kebutuhan sekolah untuk tenaga Pengajar Guru-Guru bidang study tertentu, Tata Usaha, Office Boy,  dan Laboran.

Di akhirat pertemuan, disepakati secara bulat tanpa paksaan oleh seluruh peserta rapat, bahwa orang tua siswa siap membantu Komite sekolah dalam melakukan program Kerjanya termasuk Dana-Dana yang diperlukan dan diputuskan secara musyawarah sumbangan atau partisipasi orang tua mengingat keterbatasan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk membiayai proses Belajar mengajar. (Red/SB/sten)

Share :

Baca Juga

Luwu Timur

Polres Luwu Timur Musnahkan Miras dan Knalpot Racing Pakai Tandem Roller

Luwu Timur

PPI Desak Pemkab Lutim Tanggalkan Ijin Pembekuan Ikan di Tampinna

Luwu Timur

Bupati Inisiatif Jadikan Pasar Niaga Malili sebagai Pasar Hobi

Luwu Timur

Hasil Uji Cepat Terhadap 21 Sampel Memenuhi Syarat

Luwu Timur

Wabup Irwan : Usulan Alih Fungsi Hutan Lutim Diakomodir KemenLHK

Luwu Timur

Gempa Bumi Tektonik M 4.0 Dan Susulan 3.0 SR, Guncang Luwu Timur

Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Pimpin Apel Kebangsaan Tiga Pilar

BAZNAS

BAZNAS Melakukan Sosialisasi di 5 Desa Seberang Danau Towuti Sekaligus Penyaluran Paket Santunan Kaum Dhuafa